Menjelajahi Hakone: Makan telur Awet Muda di Owakudani. Berlayar ala One Piece di Lake Ashi. Berendam Wine dan Kopi di Yunessun Hot Spring

Sebuah telur ajaib yang bisa membuat siapa saja yang memakan nya bertambah perkasa dan awet muda. Kulit mu yang mulai kendur, mendadak kenyal dan kembali kencang. Stamina-mu bangkit, aura mu kembali cerah terpancar layaknya pria dalam iklan klinik Tong Seng. Begitulah pengalaman pertama saya saat memakan telur ajaib di Owakudani, dan tentu saja ungkapan saya diatas sedikit berlebihan. Telur ini merupakan hasil dari rebusan sumber air panas alami aktifitas gunung berapi di Hakone, Jepang. Jika kamu makan satu saja telur ini, kamu akan panjang umur. Konon kabarnya umur hidup mu akan bertambah 7 tahun lebih lama. Jika kamu makan 2 telur, umur mu akan bertambah 14 tahun. Jika kamu makan minimal 10 telur, kamu akan bisulan.

Dan tentu saja hal semacam ini merupakan nilai tambah dari sebuah tempat wisata yang memberikan daya tarik tersendiri. Entah ini kisah nyata, ataupun hanya sekedar marketing strategy, hal seperti ini menjadi bahan cerita yang asyik untuk dirumpikan dengan keluarga saat tiba di rumah.

IMG_3021

Telur ini bernama Kuro-tamago alias telur hitam. Warna kulitnya yang hitam pekat, membuat telur ini berbeda kasta dibandingkan telur-telur kelas menengah kebawah lainnya. Hal pertama yang saya rasakan ketika mengupas dan hendak mengemut telur ini adalah bau sulphur belerang yang sangat pekat. Sejenis bau yang seperti nya ga asing di indra penciuman saya. Yak benar, bau nya mirip seperti bau kentut! namun dalam bentuk yang lebih harum. Seperti kebahagiaan dari rasa mencium bau kentut sendiri. Dari segi rasa yang saya cicip, hampir tak ada yang berbeda dibandingkan dengan telur pada umumnya. Putih telur diluar, kuning telur didalam, tidak terbalik, dan sama saja. Tentu dengan sedikit cerita klasik dari masa lalu, membuat telur ini menjadi istimewa. The power of marketing!

IMG_1986.jpg
The famous Kuro-Tamago Black Egg

IMG_1944.jpg

Sebagian besar dari tempat yang kita lihat disini merupakan zona vulkanik aktif dimana asap sulfur, sumber air panas menyatu dengan alam dalam asap pekat yang hangat. Uap asap yang tidak ada habisnya, air sulfur yang mengeluarkan gelembung panas blub blub blub. Membuat kita terlihat seakan-akan sedang berada di neraka jahanam. Walaupun saya belum pernah ke neraka, dan tidak ingin kesana. Namun view seperti ini membuat kita merasa keren. Jadilah kita mengabadikan moment dengan berbagai pose disini. 

IMG_1978.jpg
Aping berpose dari kejauhan layaknya berada di negeri asap
IMG_1982
Tempat dimana telur-telur itu dimasak dan lahir baru dalam wujud Black SWAG

IMG_1975.jpg

IMG_1940

IMG_3020.jpg
I’m admiring the big black egg. History said whoever touch it, you will have a stronger, harder, and better sexual performance. It will boost your testosterone and make you good in bed #ngarang

Setelah puas berfoto dan jalan-jalan mengitari kawah hot spring yang terbentuk karena letusan dari gunung berapi di Hakone 3000 tahun yang lalu ini. Kamipun melanjutkan perjalanan menuju Hakone sightseeing cruise. Untuk informasi detail mengenai transportasi publik yang kami gunakan untuk menuju kesini, kalian bisa cek link dibawah ini:

Informasi transportasi di Hakone

IMG_2005.jpg

Sesampainya di Togendai, kapal ala ala Thousand Sunny Straw Hat Pirates pun sudah ready untuk berangkat mengitari Danau Ashi. Jika kalian pecinta anime One Piece tentu sudah tau tentang Thousand Sunny, kapal andalan milik bajak laut Luffy dan kawan kawan. Walaupun bentuk dari kapal cruise ini sangat berbeda dari milik Franky cs, namun dalam imajinasi yang tiada batas, mengandaikan diri saya sedang berada di Thousand Sunny yang siap berpetualang mencari harta karun One Piece, membuat saya semakin excited. Walaupun realitanya cuma berlayar muter muter disekitar danau.

Sometimes fantasy makes your reality feel better.

Di atas cruise ini merupakan salah satu spot terbaik untuk melihat Gunung Fuji. Namun, awan dan visibilitas yang buruk sering menghalangi pandangan, dan pada moment ini kami tidak beruntung karena tidak bisa melihat gunung Fuji diakibatkan oleh kabut tebal yang menyelimuti seluruh danau. Namun ketidakberuntungan selalu digantikan keberuntungan disisi lainnya, kami bisa melihat Fuji secara jelas ditempat lain, yang akan saya ceritakan di petualangan blog selanjutnya. Jadi buat kalian yang hendak kesini, rajin rajinlah liat weather forecast.

IMG_2016IMG_2045

Setelah selesai berpetualang di new world, view-nya not good yet not bad for us, mengitari danau dengan cruise merupakan sebuah pengalaman unik. Rasa lelah pun sudah terlihat dari tubuh kami, kami langsung menuju ke hotel untuk istirahat. Recommended Hostel untuk stay di sekitar Hakone adalah Hakone Tent. Lokasi yang strategis dekat dengan Gora station, disertai review yang bagus membuat kami memilih untuk tinggal disini. Dan kamipun sangat menyukai Hostel ini. Sebuah tempat penginapan dengan fasilitas dan arsitektur khas Jepang (Ryokan) yang unik dimana lantainya beralaskan tatami (sejenis tiker original Jepang) dengan pintu geser kaya di film Doraemon, membuat kita bisa ngerasain gimana rasanya jadi orang Jepang asli. Ga ada yang lebih seru dari mencoba sebuah “Experience” baru yang belum pernah kita rasain sebelumnya. Juga terdapat cozy bar dimana kamu bisa nge-beer nyemil sambil bercengkerama dan berkenalan dengan teman baru. Dan salah satu yang paling unik disini adalah Onsen bath nya. Dimana kamu bisa mandi berendam air hangat beramai-ramai. Buat yang tidak biasa mandi gondal-gandul sambil diliatin orang lain, kalian bisa mandi pagi-pagi, sehingga di tempat permandian masih sepi dan belum pada bangun. Dan setelah mandi di permandian air panas ini, saya merasakan relax dan kesegaran tiada tara layaknya bayi yang baru lahir. Fresh as heaven!

Hakone Tent Hostel Map

IMG_2052
Merasakan tidur ala orang Jepang asli. Tidur diatas kasur tiker. Pules!
IMG_2056
Beer for life!
IMG_2053
Red Wine

Setelah mandi, beberesan karena besok nya kita akan langsung pergi ke Kyoto, kamipun sempat nongki-nongki minum dan ngobrol seru di bar hostel ini. Suasana nya asik dan staff hostel-nya pun friendly abis.

After a long day, it’s so good to have a bottle of beer before sleep

Saat dewasa, kamu menyadari bahwa minum Beer or Wine sebelum tidur bikin tidur lebih nyenyak daripada segelas susu. Kecuali… susu cap nona yang langsung dari sumbernya. Dan setelah itu kamipun tertidur pulas layaknya bayi-bayi tua bahagia.

Keesokan harinya, niat untuk langsung menuju ke Kyoto saya urungkan. Tidak lain dan tidak bukan adalah karena sayang rasanya, kalo sudah berada di Hakone tapi ga nyobain salah satu spa dan tempat permandian mereka yang paling terkenal, yaitu Yunessun Kowakien. Akhirnya jadilah kami berpencar, karena permandian air panas ini melarang orang ber-tattoo untuk masuk, sementara kedua teman saya memiliki tattoo gajah dan hutan rimba ala Sinchan hingga ala David Beckham. Berbahagialah saya yang tidak memiliki tattoo, sehingga bisa mengalami gimana rasanya mandi wine di sini. Akhirnya teman saya Yan langsung menuju ke Kyoto, sementara Aping berisitirahat di hostel saja sambil onsenan. Dan kita janjian untuk bertemu dengan Yan lagi saat di Kyoto. So, here i am in the famous hot spring theme park…

IMG_2235.jpg
Yunessun Information. Price list, Business hours, Access

IMG_3042.jpg

Open air scenic bath, berendam dengan background pegunungan Hakone. Di musim gugur, berendam disini memiliki pemandangan yang amazing abis. View dari warna-warni daun pepohonan yang menutupi pegunungan bikin kita berasa di surga dunia

IMG_2145
Rodeo Mountain. Permainan prosotan yang ujungnya nyemplung di air panas, Nyesss!
IMG_2141
Kalo di negara kita ada mandi kembang, disini ada mandi Yakult. Sehat luar dalam dengan bakteri baik yang melindungi kita dari segala bakteri jahat. Ciatt!!!
IMG_2213
Green Tea bath. Baik untuk kulit dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sekali lagi ini hanya boleh untuk berendam, jangan diminum!
IMG_3044
Drinking and Bathing at the same time

The one and only, Red Wine Bath. Salah satu yang wajib dicobain.  Mandi dan mabok secara bersamaan memang menyenangkan. Warna anggur yang cerah dan aroma anggur yang rich dan mencolok.  Menurut Yunessun, berendam disini baik untuk peremajaan kulit, konon Cleopatra suka mandi anggur kaya gini. Katanya baik untuk kecantikan kulit. Setelah berendam disini saya merasa cantik luar dalam. Yang pasti kalo dah ada didalem kolam, kalo dah relax bawaan nya ngantuk keenakan. Bener-bener bisa bikin bobo di kolam.

IMG_2090
Relax, Refresh, Recharge. It’s hot baby
IMG_2202
Mandi kopi ini memiliki efek menyegarkan, membuat relax, dan mempercantik kulit. Aroma kopi nya yang harum bikin saya merasa berada didalam secangkir Kopi panas. Nikmat tiada tara! ini baru namanya Nge-bucks

Dan masih banyak lagi pilihan kolam untuk berendam yang ga saya jabarin disini. Pengalaman berendam yang menyegarkan, semacam ada zat penyembuh yang mengangkat semua sel-sel stress di tubuh. Begitu selesai, saya langsung ke Hostel untuk menjemput Aping, dan langsung mengejar train menuju ke Kyoto. Entah mengapa kalo soal jalan-jalan semangat saya seakan tidak ada habisnya. Rasa lelah terobati begitu selesai melakukan sesuatu yang begitu menyenangkan. Dari satu petualangan kita menuju ke petualangan lainnya, mencari arti kebahagiaan menjadi seorang tourist. Sesuai dengan pribahasa Jepang dibawah ini:

遊び人暇なし – Asobi-nin hima nashi – Pleasure seekers have no free time

IMG_3043 3.jpg

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s